Senin, 16 November 2015

Ikan Asin Paling Enak

Tahukah saudara kalau Indonesia terkenal akan ikan asinnya yang beraneka ragam. Mungkin hal itu disebabkan karena kayanya Indonesia akan hasil alam dari lautan yang berupa ikan. Saking banyaknya pasokan ikan sering membuat banyak ikan yang membusuk sebelum dikonsumsi. Hal tersebut lah yang membuat beberapa nelayan di Indonesia berimprovisasi untuk mengawetkan ikan tersebut. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan, walaupun biasanya harus ditutup rapat atau di kemas rapi. lkan asin memiliki cita rasa, aroma, dan tekstur yang sangat khas, apalagi pas waktu digoreng. Sulit mencari bahan pangan yang setara dengan ikan asin.
Kali ini saya akan membagi sedikit pengetahuan mengenai jenis-jenis ikan asin yang sangat digemari masyarakat pada umumnya, beberapa dari ikan asin yang banyak digemari adalah sebagai berikut:

Ikan Asin Jambal Roti
Ikan Asin Jambal Roti sudah sangat terkenal dan merambah ke berbagai daerah di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan Sumatera.Karena selain enak rasanya ikan asin jambal roti juga bisa dijadikan bermacam-macam jenis masakan. Menurut saya sendiri ikan asin ini adalah ikan asin paling enak.
Ikan Asin Teri Medan
Ikan asin enak lainnya adalah Teri Medan yang sudah banyak dikenal masyarakat pada umumnya. Karena selain bergizi tinggi teri medan juga bisa dikonsumsi oleh segala usia karena teksturnya yang begitu gurih dan dengan rasa yang tidak kalah enak dengan ikan asin lainnya.
Ikan Cumi- Cumi
Ikan Cumi- Cumi adalah ikan yang sudah banyak dikenal bagi penduduk indonesia karna ikan yang terasa gurih ini juga mudah didapat, akan terasa lebih enak jika dibuat ikan asin.
Ikan Teri Biasa
Ikan Teri Biasa, rasanya yang enak dan mudah didapat, juga gampang diolah membuat ikan ini memang tidak salah jika menjadi pilihan bagi pecinta ikan asin.
Ikan Ketamba
Ikan Ketamba, ikan yang familiar bagi beberapa orang. biasanya ikan ini mudah ditemui di pelelangan ikan (Bagian Ikan Asin). Dagingnya yang lunak juga rasanya yang enak membuat ikan ini menjadi favorite.
Gurita

Gurita, hewan yang biasa ditemukan di pinggiran pantai ini ternyata dapat dijadikan ikan asin. Rasanya lumayan jika dibandingkan ikan asin yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar